loading...

Cari Puisi Disinii

Selasa, 15 Januari 2019

Puisi Karya Sapardi Djoko Damono: Ketika Menunggu Bis Kota, Malam-Malam


Puisi Ketika Menunggu Bis Kota, Malam-Malam Karya Sapardi Djoko Damono: Sahabat Nadi Guru, apakah Anda sedang mencari puisi Sapardi Djoko Damono yang berjudul Ketika Menunggu Bis Kota, Malam-Malam? Kebetulan sekali, karena kali ini Nadi Guru akan menyajikannya puisi karya Sapardi Djoko Damono yang berjudul “Ketika Menunggu Bis Kota, Malam-Malam” bagi kamu yang sedang mencarinya.

Adapun sebuah puisi karya dari Sapardi Djoko Damono yang berjudul Ketika Menunggu Bis Kota, Malam-Malam adalah sebagai berikut.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
KETIKA MENUNGGU BIS KOTA, MALAM-MALAM
"Hus, itu bukan anjing; itu capung!" katanya. Tapi capung tak pernah terbang malam, bukan? Capung tak suka ke tempat sampah

-- biasanya ia hinggap di ujung daun rumput waktu pagi hari,

dan kalau ada gadis kecil akan menangkapnya ia pun terbang ke balik pagar sambil mendengarkan suara "aahh!" Tubuhnya mungil, bukan?

Sedangkan yang kulihat tadi jelas anjing kampung yang ekornya buntung, menjilatjilat tempat sampah yang di seberang halte itu, mengelilinginya,
lalu kencing di sudutnya.

Hanya saja, aku memang tak melihat ke mana gaibnya.

"Itu capung!" katanya. Sayang sekali bahwa kau merasa tak melihat apa pun di seberang sana tadi.

Perahu Kertas,
Kumpulan Sajak,
1982.

Karya: Sapardi Djoko Damono
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Demikian yang bisa kami sajikan berkaitan dengan Puisi Karya Sapardi Djoko Damono - Ketika Menunggu Bis Kota, Malam-Malam. Semoga bermanfaat!!!
loading...
Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar